Minggu, 06 Desember 2009

blogging atau ngeblog




kita tahu semua bahwa perkembangan blog beberapa tahun terakhir ini sangat pesat hal ini membuat dunia internet kembali bergairah. jutaan orang rame-rame menciptakan blog dengan berbagai informasi yang mereka punyai. dengan adanya blog setiap orang bisa saling bertukar informasi, kenalan dan tukar pendapat.


keberadaan blog menciptakan budaya baru di masyarakat terutama para blogger yaitu menulis dan berbagi informasi / pengetahuan. Informasi / pengetauan yang dulunya hanya dimiliki sendiri bisa disebarkan secara mudah.

istilah weblog atau yang lebih sering disebut blog akhir-akhir ini sangat sering terdengar. banyak yang mengaku dirinya blogger ( termasuk yang nulis ini,,he,,,hee,,,,)

tapi tahukah anda apa sebenarnya blog ?

secara sederhana karena yang nulis juga sederhana,,,blog adalah salah satu jenis website yang disusun secara kronologis. artikel / posting yang paling anyar akan berada paling atas kemudian berlanjut dengan posting / entri berikutnya.

pada awalnya kemunculan blog memberikan informasi pribadi. namun sekarang blog telah berkembang ke berbagai bidang bahkan sebagian lebih spesifik sepeti blog tentang politik, film, olahraga, marketing, makanan dan lainnya.

ngeblog adalah aktifitas mengupdate blog sedangkan pelakunya di sebut blogger. artikel yang di tulis disebut posting / entri.

fitur blog yang paling penting seperti ;

* archive, archive adalah sekumpulan artikel / postingan yang di urutkan berdasarkan waktu penerbitannya. biasanya terletak di halaman muka.

* komentar, tidak semua blog menyediakan kolom komentar. tapi sebaiknya anda menggunkan kolom komentar karena komentar menjadi salah satu kekuatan blog anda. interaksi antara pembaca dan penulis akan terbangun dari sana. biasanya letaknya dibawah posting. anda dapat mengisi komentar setelah memasukan nama, email dan alamat website ( jika ada ).

adanya kolom komentar menjadi semakin penting karena menarik tidaknya sebuah postingan / artikel dapat kita lihat dari jumlah komentar yang ada.

semakin banyak komentar pastilah posting anda berguna bagi pembaca, dan juga sebaliknya.

nah,,,dah ngertikan sekarang bagaimana untuk mulai blogging.

semoga bermanfaat....

selamat belajar dan membaca !!!!
karena blog ini di buat oleh pemula untuk pemula jadi saran dan kritik anda akan sangat membantu.

Dapatkan atikel-artikel terbaru langsung ke email anda. Masukkan alamat email aktif anda :

Delivered by FeedBurner


jangan lupa baca atikel di bawah ini,,,



Comments :

0 comments to “blogging atau ngeblog”

Posting Komentar

blogging tidak ubahnya dunia offline, banyak hal yang harus anda pahami. jangan menerima suatu informasi dengan apa adanya. blogger yang maju selalu kritis terhadap apapun,,,salah satu caranya dengan berkomentar.

Blog Archive

Label

blogging (15) CSS (2) duit gratis (2) google (1) HTML (3) internet (11) paypal (2) seo tips (12) tema (3) tips n trik (1) tutorial blogging (28)