Kamis, 04 Februari 2010

cara mudah meningkatkan traffic blog



salah satu aspek yang paling penting dalam pengembangan blog adalah mendatangkan audiens/pembaca setia. ini akan meningkatkan blog anda di mata para pembaca/ pengunjung juga akan meningkatkan trafic blog.
komponen penting untuk mencapai tujuan tersebut adalah untuk mengembangkan hubungan dengan pembaca blog anda.

3 cara sederhana untuk mulai mengenalkan blog anda kepada pembaca, saya singkat menjadi KPK,,,sbb;

1.  komentar
sediakan kotak komentar di blog anda. arahkan kepada pembaca untuk meninggalkan komentar, meminta pendapat mereka dan menjawab mereka dengan segera. cara ini membuat mereka merasa berharga menjadi bagian dari blog anda dan meluangkan waktu untuk membangun hubungan dengan mereka. mengembangkan kebijakan komentar blog sehingga pengunjung merasa nyaman untuk berkomentar.

2.  percakapan
anda perlu untuk memulai percakapan di blog Anda. anda bisa mulai dengna memasang widget buku tamu. menulis posting blog menarik yang mengundang para pembaca untuk membacanya. para pembaca anda membutuhkan informasi yang mereka ingikan jika anda bisa memenuhi kebutuhan para pembaca, akan akan dengan mudah menemukan pembaca setia blog anda. ketika pembaca anda meluangkan waktu untuk bergabung dalam sebuah percakapan, pastikan bahwa percakapan adalah benar-benar dua arah dengan merespon dan membuat pembaca anda merasa nyaman dalam mengungkapkan pikiran dan pendapat mereka di blog Anda.

3.  komunitas
ketika komentar dan percakapan mulai mengalir di blog anda, sebenarnya sebuah komunitas sudah mulai terbangun di blog anda. tujuan anda sebagai blogger adalah untuk menjaga agar komunitas tadi merasa nyaman, dihibur, tertarik dan pada topik yang selalu menarik blog Anda. anda perlu bertindak sebagai yang memulai percakapan , motivator dan moderator untuk mengembangkan komunitas kuat dan terbesar untuk mencapai kesuksesan blog.

mulailah dari sekarang,,,,

selamat belajar dan membaca !!!!
karena blog ini di buat oleh pemula untuk pemula jadi saran dan kritik anda akan sangat membantu.

Dapatkan atikel-artikel terbaru langsung ke email anda. Masukkan alamat email aktif anda :

Delivered by FeedBurner


jangan lupa baca atikel di bawah ini,,,



Comments :

0 comments to “cara mudah meningkatkan traffic blog”

Posting Komentar

blogging tidak ubahnya dunia offline, banyak hal yang harus anda pahami. jangan menerima suatu informasi dengan apa adanya. blogger yang maju selalu kritis terhadap apapun,,,salah satu caranya dengan berkomentar.

Blog Archive

Label

blogging (15) CSS (2) duit gratis (2) google (1) HTML (3) internet (11) paypal (2) seo tips (12) tema (3) tips n trik (1) tutorial blogging (28)