Senin, 01 Maret 2010

memasang tag meta di blog



blogging
agar blog anda cepat dikenal oleh mesin pencari terutama om google dengan cara memasang tag meta di blog anda. biasanya tag meta ini berada di bagian header pada kode template blog. dari default tempalte tag meta ini tidak ada jadi anda harus menambahkan secara manual.

kenapa harus pasang meta tag? tag meta bisa dibilang adalah identitas dari blog anda, atau semacam ktp untuk penduduk. jadi jika anda ingin blog anda terdaftar di mesin mencari anda harus membuat indentitasa anda dengan cara memasang tag meta di blog dan mendaftar ke mesin pencari. sama kayak bikin ktp kan....

kode yang harus anda pasang adalah sebagai berikut :

<meta name="robots" content="INDEX, FOLLOW"/>
<meta name="description" content="tuliskan deskripsi blog anda di sini "/>
<meta name="keywords" content="tulislah kata kunci atau keywordnya disini buatlah beberapa keyword yang anda anggap sangat berhubungan dengan blog anda pisahkan dengan koma "/>

perhatikan tulisan yang berwarna merah. tulisan-tulisan inilah yang aka menjadi ID dari blog anda. ganti tulisan tersebut sesuiakan dengan blog anda.

isi kan diskripsi blog anda, contoh punya saya belajar "internet dan membuat blog | andisusilo blog"

untuk kata kuncinya (keyword), silahkan isi dengan kata kunci yang berhubungan dengan blog anda. contoh untuk blog saya adalah : belajar internet, membuat blog, cara membuat blog, bagaimana cara, cara membuat dan lainnya. pisahkan dengan tanda koma untuk tiap keyword.

mungkin sampai disini anda sudah tahu,,,yang jadi pertanyaan cara pasangnya bagaimana.

nah bagi anda yan belum tahu bagaimana cara memasang tag meta, silahkan ikuti langkah-langkahnya sbb:

1. seperti biasanya login ke blog anda

2. klik menu Layout (Tata Letak)->Edit HTML

3. jangan lupa centang Expand Widget Templates, kemudian cari kode di bawah ini di bagian atas dari kode template blog anda.

<title><data:blog.pageTitle/></title> .
kalo sudah letakkan kode di atas tadi tepat di bawahnya.

4. klik SIMPAN TEMPLATE. selesai

sekarang blog anda sudah mempunyai tag meta yang akan digunkan oleh mesin pencari mengindeks blog anda. anda sudah bisa mendaftarkan blog anda ke situs mesin pencari lainnya.

moga bermanfaat ya....

selamat belajar dan membaca !!!!
karena blog ini di buat oleh pemula untuk pemula jadi saran dan kritik anda akan sangat membantu.

Dapatkan atikel-artikel terbaru langsung ke email anda. Masukkan alamat email aktif anda :

Delivered by FeedBurner


jangan lupa baca atikel di bawah ini,,,



Comments :

0 comments to “memasang tag meta di blog”

Posting Komentar

blogging tidak ubahnya dunia offline, banyak hal yang harus anda pahami. jangan menerima suatu informasi dengan apa adanya. blogger yang maju selalu kritis terhadap apapun,,,salah satu caranya dengan berkomentar.

Blog Archive

Label

blogging (15) CSS (2) duit gratis (2) google (1) HTML (3) internet (11) paypal (2) seo tips (12) tema (3) tips n trik (1) tutorial blogging (28)