Kamis, 31 Desember 2009

tip menulis artikel/posting blog



menulis akan menjadi kegiatan baru anda ketika anda berniat untuk membuat blog yang bagus. karena kini saatnya anda mulai mengisi blog anda dengan artikel/posting yang sesuai dengan topik/tema blog anda.

sebenarnya menulis itu mudah,,,hal ini sudah kita lakukan sejak kita mengenal dunia sekolah. anda tidak perlu menjadi penulis redaksi media massa atau seorang penulis cerpen yang handal untuk memulainya.


coba anda perhatikan,,,internet dan email merupakan contoh gaya penulisan yang sangat menyenangkan. ini sangat bagus bagi anda para pemula yang jarang sekali menulis, karena cara penulisan tidak mempedulikan kesempurnaan tata bahasa yang baik. terkadang, jika anda terlalu memperdulikan tata bahasa anda dapat mengaburkan inti dari tulisan anda.

tulislah artikel dengan gaya bahasa anda, internet tidak membutuhkan kesempurnaan bahasa. yang mereka utamakan adalah bagaimana informasi tersebut dapat mereka pahami. mereka lebih suka dengan gaya bahasa seperti bercakap-cakap tidak tergantung pada gaya bahasa, grammar dan kesempurnaan lainnya (menurut ahli bahasa).

so...lupakan semua tentang pelajaran tata bahasa. tulislah sesuka hati anda (sesuai dengan tema blog). tulislah seolah-olah anda sedang berbicara dengan pembaca.

pembaca menginginkan sebuah fakta dan informasi yang jelas dan mudah untuk dipahami. jangan takut tentang gaya bahasa anda takutlah pada inti dari tulisan anda.

jika tulisan anda sangat berguna bagai para pembaca, seperti apapun gaya tulisannya mereka ankan tetap betah nongkring di blog anda.

sekarang saatnya anda mulia,,,moga bermanfaat !!!

selamat belajar dan membaca !!!!
karena blog ini di buat oleh pemula untuk pemula jadi saran dan kritik anda akan sangat membantu.

Dapatkan atikel-artikel terbaru langsung ke email anda. Masukkan alamat email aktif anda :

Delivered by FeedBurner


jangan lupa baca atikel di bawah ini,,,



Comments :

0 comments to “tip menulis artikel/posting blog”

Posting Komentar

blogging tidak ubahnya dunia offline, banyak hal yang harus anda pahami. jangan menerima suatu informasi dengan apa adanya. blogger yang maju selalu kritis terhadap apapun,,,salah satu caranya dengan berkomentar.

Blog Archive

Label

blogging (15) CSS (2) duit gratis (2) google (1) HTML (3) internet (11) paypal (2) seo tips (12) tema (3) tips n trik (1) tutorial blogging (28)