Selasa, 08 Desember 2009

cara memilih domain untuk blog anda



sebelum mulai blogging hal yang pertama yang harus untuk blogger pemula adalah memilih nama domain untuk blognya. sayangnya,,,hal ini akan sangat menantang kreatifitas anda. bagaimana anda dapat menemukan nama blog yang bagus? disisi lain begitu banyaknya bermunculan blog-blog baru.

saya akan coba membantu anda untuk menentukan nama blog anda dengan beberapa tips sederhana.

kreatif

hal pertama yang anda butuhkan untuk memutuskan kapan memilih nama domain untuk blog anda adalah apakah anda ingin agar nama domain menjadi jelas bagi pengguna internet. keuntungan untuk memiliki nama domain sangat berpengaruh dengan topik blog anda. hal ini membantu orang menemukan blog anda melalui kata kunci pencarian. juga, mungkin lebih mudah bagi orang untuk mengingat nama domain sebuah blog yang boleh dibilang cukup intuitif atau mudah di ingat.

sebaliknya, nama blog yang kreatif dapat menjadi ikon merek besar dan blog anda menjadi lebih cepat di kenal. ini akan menjadikan blog anda unik dan terpisah pesaing anda..

cek ketersediaan nama domain

jika anda memutuskan ingin memilih nama domain yang jelas, anda akan perlu untuk melakukan riset apa yang tersedia. anda dapat melakukannya melalui situs web blog. Sebagai contoh, menggunakan situs seperti BlueHost akan memungkinkan anda untuk mengetik nama domain pilihan Anda (termasuk perpanjangan -. Com,. Net, dll) dan segera mengetahui apakah nama domain tersebut tersedia.

banyak situs juga akan memberikan daftar nama-nama domain bagi Anda untuk memilih yang sesuai dengan tema blog anda. sebagai contoh, jika nama yang anda cari sudah di pakai orang lain, anda akan melihat daftar alternatif yang mungkin termasuk ekstensi yang berbeda, kata tambahan atau kata ditambahkan, dan banyak lagi.

jadi carilah nama domain yang bisa mewakili topik blog anda.
selamat belajar...

selamat belajar dan membaca !!!!
karena blog ini di buat oleh pemula untuk pemula jadi saran dan kritik anda akan sangat membantu.

Dapatkan atikel-artikel terbaru langsung ke email anda. Masukkan alamat email aktif anda :

Delivered by FeedBurner


jangan lupa baca atikel di bawah ini,,,



Comments :

0 comments to “cara memilih domain untuk blog anda”

Posting Komentar

blogging tidak ubahnya dunia offline, banyak hal yang harus anda pahami. jangan menerima suatu informasi dengan apa adanya. blogger yang maju selalu kritis terhadap apapun,,,salah satu caranya dengan berkomentar.

Blog Archive

Label

blogging (15) CSS (2) duit gratis (2) google (1) HTML (3) internet (11) paypal (2) seo tips (12) tema (3) tips n trik (1) tutorial blogging (28)