Kamis, 10 Desember 2009

Cara Membuat Blog



sekarang kita akan memulai bagaimana cara membuat blog di blogger.com, karena pada tahap ini adalah pembelajaran maka anda gunakan penyedia blog yang gratisan dulu ajah...

syarat utama sebelum kita bisa mulai, anda harus mempunyai account email. karena blogger.com adalah miliknya om google maka sebaiknya anda membuat accuont email dari google juga. kalo anda sudah punya anda bisa langsung login di www.blogger.com.

bagi yang belum punya account google silahkan daftar disini.


ok...sekarang kita mulai.

silahkan bukan http://www.blogger.com, anda bisa memilih penggunaan bahasanya.
kemudian anda login masukan alamat email password anda, kemudian klik masuk.


klik ciptakan blog anda akan dibawa kehalaman berikut.


isikan alamat email anda, password, nama tampilan anda bisa di isi nama panggilan anda atau  nama tenar anda ( kayak artis ae,,,).
seperti punya saya nama saya andi susilo tapi nama tampilan di blog saya ganti andhie....he,,,he,,,he,,,kemudian klik lanjutkan... 


nah...di halaman ini tulis judul blog anda usahakan disesuaikan dengan tema blog yang akan anda usung. 
lalu buat alamat blog anda kolom url misalnya http://namaanda.blogspot.com. 
tunggu beberapa saat blogger.com akan mengecek alamat url yang anda buat sudah di pake orang lain atau belum. kalo sudah ada yang memakai anda harus sedikit lebih kreatif unutk mecari alamat url anda. klik lanjukan.

gimana....sampai disini mudeng kan ????

langkah terakhir adalah memilih template yang akan anda gunakan, blogger.com sudah menyiapkan beberapa template dasar yang siap pake.


pilih salah satu template yang anda sukai, klik pada bagian bawah dari gambar template. satu macam template ada yang mempunyai beberapa pilihan warna jika sudah klik lanjutkan dan anda sudah memiliki blog.

gampang to,,,,!!!

tunggu seri berikutnya...


selamat belajar dan membaca !!!!
karena blog ini di buat oleh pemula untuk pemula jadi saran dan kritik anda akan sangat membantu.

Dapatkan atikel-artikel terbaru langsung ke email anda. Masukkan alamat email aktif anda :

Delivered by FeedBurner


jangan lupa baca atikel di bawah ini,,,



Comments :

3 comments to “Cara Membuat Blog”

Anonim mengatakan...
on 

pertamax.....

Unknown mengatakan...
on 

One can engrave an eternal phrase, date, thomas sabo bracelet name, or symbol that has a special history. thomas sabo bracelets Silver Engraving Process.There are two ways to procure engraved discount thomas sabo bracelet silver products. Whether you buy a piece already engraved, or have cheap thomas sabo bracelet an engraver add that special message or name thomas sabo bracelet clearance to a silver item. thomas sabo An engraved silver gift, very popularly given during discount thomas sabo the special occasions like anniversary, christenings, birthdays thomas sabo sale uk is absolutely lovely and even more special as it’s personalized. The two ways to thomas sabo jewellery nicely engrave your special design on a piece of silver item, is by a hand or machine process. Usually, the machine process is less expensive as it doesn’t require as much handcraft and time but the price thomas sabo silver of engraving usually depends on the number of characters and the kind of design you choose. Corporate gifts are also among our engravable range where we can engrave company logo or any required design or text.

cahaya harapan mengatakan...
on 

bagus sekali dan sangat bermanfaat

Posting Komentar

blogging tidak ubahnya dunia offline, banyak hal yang harus anda pahami. jangan menerima suatu informasi dengan apa adanya. blogger yang maju selalu kritis terhadap apapun,,,salah satu caranya dengan berkomentar.

Blog Archive

Label

blogging (15) CSS (2) duit gratis (2) google (1) HTML (3) internet (11) paypal (2) seo tips (12) tema (3) tips n trik (1) tutorial blogging (28)