Minggu, 13 Desember 2009

4 kesalahan memilih tema blog



slamat pagi,,,senang sekali anda bisa mampir di blog sederhana ini. kali ini saya akan membahas tentang kesalahan yang sering terjadi ketika kita memilih tema blog.

bagi para pemula memilih tema blog adalah sesuatu yang sangat membingungkan kadang menyulitkan juga...karena saya sendiri juga mengalaminya. sebagai seorang yang baru didunia blogger,,,dengan minimnya pengetahuan.

ok,,,saya akan coba membantu anda dalam menetukan tema dari blog anda.
alasan utama sebuah blog bisa sukses besar adalah karena bisa memecahkan masalah orang lain dan memberikan solusinya.

kalo anda ingin menciptakan blog ( saya yakin anda sudah sangat kepingin sekali ya,,to ?? ) usahakan  fokus pada topik tertentu jangan menjadi ahli di semua bidang.

dan ini adalah hal-hal yang perlu anda hindari...
  • Latah,,,blogger pemula sering kali latah dalam membuat blog, hanya karena melihat blog lain sukses dengan topik tersebut. tidak salah memang kita meniru blog orang lain tapi hal ini akan menentukan kemampuan anda dalam blogging. dunia maya sangat banyak hal anda bisa gali lebih dalam. cari sesuatu yang baru dan segar,,,,fresh !!!
  • Tema anda sukai tapi tidak banyak yang suka,,,maksudnya sih tampil beda tapi malah membuat orang yang tidak mau berkunjung diblog anda.  anda perlu perhatikan seberapa besar ketertarikan orang dengan tema yang anda usung. semakin besar minat pengunjung terhadap blog anda semakin besar pula kesuksesan blog anda.
  • Tema tidak anda pahami,,,ini lebih parah lagi. jangan seakli-kali menulis sesuatu yang anda sendiri tidak tau. selain anda sendiri bisa tersesat anda juga bisa dicap sebagai aliran sesat ( he,,he,,,makin sering kita dengarnya ya !! ) dan predikat anda sebagai blogger bisa terancam.
  • Topik tidak fokus,,,seperti yang saya katakan diatas jangan pernah menjadi ahli di semua bidang. fokus pada topik tertentu akan menjadikan anda lebih baik. terlalu banyak hal yang anda tulis justru membingungkan para pembaca, bukannya anda memecahkan masalah mereka. kalo tertarik pada topik tertentu sebaiknya yang masih berkaitan.
sekian untuk hari ini,,,moga bermanfaat.



    selamat belajar dan membaca !!!!
    karena blog ini di buat oleh pemula untuk pemula jadi saran dan kritik anda akan sangat membantu.

    Dapatkan atikel-artikel terbaru langsung ke email anda. Masukkan alamat email aktif anda :

    Delivered by FeedBurner


    jangan lupa baca atikel di bawah ini,,,



    Comments :

    0 comments to “4 kesalahan memilih tema blog”

    Posting Komentar

    blogging tidak ubahnya dunia offline, banyak hal yang harus anda pahami. jangan menerima suatu informasi dengan apa adanya. blogger yang maju selalu kritis terhadap apapun,,,salah satu caranya dengan berkomentar.

    Blog Archive

    Label

    blogging (15) CSS (2) duit gratis (2) google (1) HTML (3) internet (11) paypal (2) seo tips (12) tema (3) tips n trik (1) tutorial blogging (28)