Kamis, 31 Desember 2009

apa berbedaan antara email, IM, forum diskusi dan chatting



pertanyaan: "Apa Perbedaan Antara Email, IM, Diskusi Forum, dan Chat?"
bagi anda yang baru mengenal dunia internet pasti sangat binggung dan tidak mengerti. kali saya akan coba jelaskan kepada anda, posting ini hanya di tujukan bagi yang sangat pemula, untuk profesional blogger tidak saya anjurkan,,,tapi mohon dikoreksi jika ada yang salah maklum saya juga pemula.

apa itu Email?

"Email" adalah singkatan dari "electronic mail" (ya, email resmi kata Inggris yang tidak memerlukan tanda sambung). email adalah seperti surat kuno tetapi dalam format elektronik yang dikirim dari satu komputer ke komputer lain. tidak ada kotak surat logam di ujung jalan atau di diding rumah anda, tidak ada amplop untuk alamat dan perangko untuk dijilati, namun email prosesnya sangat menyerupai surat kantor pos. paling penting: penerima email tidak harus berada di komputer mereka untuk melihat email berhasil dikirim. penerima mengambil email mereka pada waktu mereka sendiri. karena ini antara pengirim dan penerima, email ini disebut "non-real time" pesan.

apa Pesan Instan ( "IM")

tidak seperti email, pesan ini sangat cepat dalam real-time format pesan. IM benar-benar sebuah bentuk khusus 'chatting' antara orang-orang yang mengenal satu sama lain. kedua IM user harus online pada waktu yang sama untuk IM untuk sepenuhnya bekerja. IM tidak sepopuler email, tetapi ini populer di kalangan remaja dan orang-orang di kantor tempat-tempat yang memungkinkan pesan instan.

apa itu Chatting?

sebuah chat secara real time online percakapan antara banyak pengguna komputer. semua peserta harus berada di depan komputer mereka pada waktu yang sama. obrolan terjadi di sebuah "chat room", sebuah ruang online virtual juga disebut saluran. pengguna mengetik pesan mereka, dan pesan mereka muncul pada monitor sebagai teks entri yang gulir pesan terbaru akan tampil diatas. chat dapat di lakukan 2-200 orang dalam satu chat room. mereka dapat dengan bebas mengirim, menerima dan membalas pesan dari pengguna obrolan banyak secara bersamaan. hal ini seperti pesan instan, tetapi dengan lebih dari dua orang, cepat mengetik, cepat bergulir layar, dan sebagian besar orang asing satu sama lain. chat dulu sangat populer di akhir 1990-an, tetapi telah jatuh dari mode akhir-akhir ini. semakin sedikit orang menggunakan chat; sebaliknya, instant messaging dan forum diskusi jauh lebih populer di tahun 2007.

apa itu Forum Diskusi?

forum diskusi benar-benar sebuah bentuk gerakan lambat dari chatting. forum ini dirancang untuk membangun komunitas online orang-orang dengan minat yang sama. juga dikenal sebagai "kelompok diskusi", "papan" atau "newsgroup", sebuah forum adalah layanan asynchronous di mana anda dapat perdagangan non pesan instan dengan anggota lain. reply anggota lain pada jadwal mereka sendiri, dan tidak perlu hadir sementara anda kirimkan. setiap forum ini juga didedikasikan untuk komunitas tertentu atau subjek, seperti perjalanan, berkebun, motor, mobil-mobil vintage, memasak, isu sosial, seniman musik, dan banyak lagi. forum sangat populer, dan terkenal karena cukup adiktif karena mereka menempatkan Anda berhubungan dengan banyak orang yang berpikiran serupa.

apakah yang dimaksud dengan Email List?

sebuah "mailing list" adalah daftar email pelanggan yang memilih untuk menerima pesan reguler email pada topik tertentu. hal ini terutama digunakan untuk mendistribusikan berita terkini, newsletter, alert badai, ramalan cuaca, produk update pemberitahuan, dan informasi lainnya. contoh milis adalah: bila sebuah toko merilis produk baru atau memiliki penjualan baru, maka ada akan menerima pesan dalam skala waktu tertentu yang berkaitan dengannya.

Kesimpulan:

email adalah yang paling populer, diikuti oleh forum dan IM, kemudian dengan daftar email, kemudian lewat chatting. mereka masing-masing menawarkan cita rasa yang berbeda cara komunikasi online. cara terbaik adalah bahwa anda mencoba semuanya dan memutuskan untuk menggunakan sesuai dengan selera anda.

terima kasih....

selamat belajar dan membaca !!!!
karena blog ini di buat oleh pemula untuk pemula jadi saran dan kritik anda akan sangat membantu.

Dapatkan atikel-artikel terbaru langsung ke email anda. Masukkan alamat email aktif anda :

Delivered by FeedBurner


jangan lupa baca atikel di bawah ini,,,



Comments :

0 comments to “apa berbedaan antara email, IM, forum diskusi dan chatting”

Posting Komentar

blogging tidak ubahnya dunia offline, banyak hal yang harus anda pahami. jangan menerima suatu informasi dengan apa adanya. blogger yang maju selalu kritis terhadap apapun,,,salah satu caranya dengan berkomentar.

Blog Archive

Label

blogging (15) CSS (2) duit gratis (2) google (1) HTML (3) internet (11) paypal (2) seo tips (12) tema (3) tips n trik (1) tutorial blogging (28)