Sabtu, 13 Maret 2010

tips menulis artikel untuk seo mesin pencari



seo
yuk kita belajar seo,,,jika ada yang belum tahu apa itu seo? baca dulu disini. seperti pada artikel saya sebelumya seo adalah sebuah metode atau cara yang digunakan agar blog/situs kita bisa terindeks mesin pencari (search engine).


belajar seo memang membutuhkan kesabaran yang lebih...blog ini adalah proyek pribadi saya untuk seo. jadi untuk para master, prosesianal SEO mohon di ralat dan sarannya (maklum masih pemula).

beberapa hari yang lalu dalam pencarian tentang seo saya menemukan beberapa tips sederhana menulis artikel untuk seo...saya harap dapat membantu anda dan saya juga.

berikut ini tipsnya:

1. tulislah dengan bahasa yang mudah dipahami - pembaca blog anda akan lebih suka dengan artikel-atikel yang mudah untuk dicerna dari pada yang berbelit-belit. karena kunci dari banyak tidaknya pengunjung blog anda adalah konten dari blog.

2. gunakan label- kelompokan artikel anda berdasarkan label, pembaca blog anda akan merasa anda dapat memecahkan masalah mereka. sehingga mereka tau apa isi dari artikel anda. jangan membahas banyak topik dalam satu artikel. jika pembahasan anda dirasa terlalu luas gunakan anchor teks untuk membaginya. selain memudahkan untuk pengunjung cara ini juga memudahkan mesin pencari menelusuri blog anda.

3. gunakan bahasa yang sederhana - tulislah dengan menggunakan kata-kata yang mungkin digunakan pembaca unutk mencari sebuah artikel/konyen. pembaca yang sudah tahu tentang topik tertentu mempunyai cara uang berbeda dengan yang baru mengenal tpoik tersebut. jadi gunakan bahasa dan kata-kata yang umum. dengan mengantisipasi perbedaan ini anda akan lebih banyak menemukan variasi kata kunci.

4. selalu segar dan unik - selalulah update artikel anda. konten baru tidak hanya menjaga pengunjung balik lagi tapi juga dapat mendatangkan pengunjung baru.

5. menulis konten yang berbeda - tulislah artikel atau sebuah isu baru yang tidak ditawarkan oleh blog/situs lain. anda bisa menulis tentang berita , olah raga yang menarik. atau anda menuliskan untuk komunitas tertentu misalnya tentang mancing, bunga, motor dan lainya.

6. buatlah artikel untuk pengunjung anda, bukan mesin pencari - tujuan anda membuat blog adalah agar blog anda bisa dibaca dan dinikmati oleh orang lain. disaat yang bersamaan anda bisa memaksimalkan seo yang lainnya.

itulah pelajaran saya tentang seo,,,tunggu artikel-artikel seo saya lainnya .
semoga bermanfaat.

selamat belajar dan membaca !!!!
karena blog ini di buat oleh pemula untuk pemula jadi saran dan kritik anda akan sangat membantu.

Dapatkan atikel-artikel terbaru langsung ke email anda. Masukkan alamat email aktif anda :

Delivered by FeedBurner


jangan lupa baca atikel di bawah ini,,,



Comments :

6 comments to “tips menulis artikel untuk seo mesin pencari”

arief maulana mengatakan...
on 

density keyword 3-5% jumlah kata.
keyword juga tersebar, minimal tiap paragraf ada

andi susilo mengatakan...
on 

maksih mas,,,sarannya !!!

kharis sulistiyono mengatakan...
on 

semua udah aku praktekin, tapi kok masih kalah sama blog laen? masalahnya apa ya?

Chandra mengatakan...
on 

sip.. mas infonya. Aku juga lagi belajar SEO nih, biar tambah rame blog qu. thx.

blogdunia mengatakan...
on 

makasih infonya mas,,
banyak pengetahuan yang saya dapat dari blog ini, setiap kali saya blogwalking,,

Anonim mengatakan...
on 

For the yachting enthusiast, a sailing racing replica watch complete with a timer is ideal for recording race times and tide function. However, there are many other aspects that you might want to consider when purchasing a sailing fake watch

Posting Komentar

blogging tidak ubahnya dunia offline, banyak hal yang harus anda pahami. jangan menerima suatu informasi dengan apa adanya. blogger yang maju selalu kritis terhadap apapun,,,salah satu caranya dengan berkomentar.

Blog Archive

Label

blogging (15) CSS (2) duit gratis (2) google (1) HTML (3) internet (11) paypal (2) seo tips (12) tema (3) tips n trik (1) tutorial blogging (28)