Jumat, 30 April 2010

tag meta tidak penting



belajar internet tag meta
wah,,lama gak posting nih,,,lagi bikin proyek, baru jadi 50% belum siap launching,,hehehehehe,,,,,,,apa tu? tunggu tanggal mainnya ya !!!

nah,,,beberapa hari ini saya surfing ada hal yang sangat menarik perhatian saya tentang seo blog. saya akan memberikan berita yang sangat mengejutkan untuk anda terutama pemula (sasarannya kok pemula terus,,,,maklum yang nulis lebih katrok dari pemulaSmiley).


biasanya hal pertama yang dilakukan untuk optimasi blog ke search engine adalah dengan memasang tag meta untuk mendeskrepsikan blog anda. tapi apakah dengan tag meta benar-benar blog anda akan mencapai top 10 google,,,simak penjelasan berikut,,,,,

<meta name='keywords' content='belajar interet, belajar bisnis, top 10 google, membuat blog' />

kode inilah yang disebut tag meta anda bisa menihatnya di page source dari web browser anda. fungsinya untuk memberitahu google inilah keyword yang saya gunakan, jika seseorang menuliskan keyword tersebut maka blog anda akan muncul dalam hasil pencarian goolge.

inilah yang anda tunggu, akhirnya google mengukap rahasiannya. ternyata Matt Cutss (Google software engineer) dalam video tutorialnya menyatakan bahwa tag meta tidak penting bagi google.

Google menganggap keyword meta tag tidak penting! Dan tidak mempengaruhi hasil pencarian (SERP/Search Engine Result Page)!
jadi kenapa bisa begitu Smiley?
saya ambil contoh misalnya si budi membuat blog/website budi.com dan agus membuat agus.com. si budi memasang kata agus dalam salah satu tag meta keywordnya. dan ini membuat agus marah,,,apakah seharusnya itu terjadi...tentu tidak bukan .

karena google menganggap tag meta tidak penting lagi, terlalu banyak keyword yang sama juga banyak terdapat spam keyword.

jadi tidak perlu marah atau menghakimi orang lain yang memasang tag meta keyword yang sama dengan anda, karena ini pekerjaan sia-sia. karena google tidak menghitung tag meta keyword sebagai hasil dari pencariannya....ya,,,paling tidak ini mempermudah seo kita!!!!

bagi pemula lagi,,,,wah terus pake apa dunk, apakah semua tag meta tidak penting bagi google? tidak juga ! google lebih mementingkan tag title dan description tag dan hubungannya dalam konten anda. jadi,,,mulai sekarang optimasi tag title dan description tag blog anda.

jadi untuk bisa masuk top 10 google optimasi konten anda, ciptakan konten yang berkwalitas dan backlink ke blog anda. mulai sekarng buatlah knten yang memang bisa mendatngkan traffic untuk anda.

nah,,,cukup sekian moga bermanfaat,,,dua cara tersebut saya akan bahas di artikel selanjutnya,,,jadi harap bersabar ya,,,hehehehe!!Smiley


selamat belajar dan membaca !!!!
karena blog ini di buat oleh pemula untuk pemula jadi saran dan kritik anda akan sangat membantu.

Dapatkan atikel-artikel terbaru langsung ke email anda. Masukkan alamat email aktif anda :

Delivered by FeedBurner


jangan lupa baca atikel di bawah ini,,,



Comments :

10 comments to “tag meta tidak penting”

riky mengatakan...
on 

terima kasih atas artikelnya yang bermanfaat banget

Tempat Belajar dan Panduan SEO mengatakan...
on 

kalau saya pribadi yang haus akan ilmu seo dan blog aku juga fokus terhadap seo ingin membenarkan tentang meta tag

Meta tag berguna untuk meningkatkan rank blog kita di search engine seperti google, yahoo, dan yang lainnya. Meta tag juga digunakan untuk memberikan gambaran atau uraian singkat mengenai isi dari blog kita. Mereka membantu dalam mengidentifikasi rancangan halaman, apa halaman berikut, kata kunci, deskripsi dan refresh parameter yang akan membantu halaman untuk reload sendiri atau loading ke halaman lain. Meta tag menawarkan pemilik website untuk mengendalikan jalan halaman web yang telah digambarkan oleh beberapa mesin pencari dan juga mencegah halaman untuk diindeks. Meta tag dapat memberitahu browser set karakter apa untuk mempekerjakan suatu halaman web memiliki nilai konten yang baik.

Meta tag keyword sangat penting keberadaannya, karena akan menentukan kata kunci apa yang bisa menemukan halaman web tersebut pada search engine. Tujuan pemakaian tanda koma agar keyword-keyword tersebut lebih mudah dibaca. Yang perlu diperhatikan disini adalah jangan mengulang sebuah kata lebih dari 3 kali, karena akan dianggap spamming.

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...
on 

ini beneran ato gak ?

Belajar Ngeblog | Tips Trick | Free Template mengatakan...
on 

Blog tanpa Meta tidak Indah.. ehehe.. kalo menurut saya,
Begini.. kalau mempunyai blog dengan domain ber PR tinggi misal 6 gitu.. tapi isinya belum ada alias kosong melompong, dan cuma memakai meta description, dan meta keyword, maka meta ini berguna untuk SEO, buktinya, yang main domain parking tetep dapet ditemukan blognya, dan dapat bersain dengan blog non domain parking.. ehehe.. gitu mas.. kalao menurut saya..

Belajar Ngeblog | Tips Trick | Free Template mengatakan...
on 

Jadi, Meta ada Content,Content adalah Meta.. ahaha..

Rizkyzone mengatakan...
on 

kaau aq penting bgt sob meta tag terpasang d blog

aryoblt mengatakan...
on 

meta tag menurut saya juga penting.meskipun optimasi search engine tdk hanya tergantung dari meta tag saja.yang lebih bagus lagi kita padukan meta tag dan backlink,posting yang rutin dan berkualitas

belajar ptc mengatakan...
on 

saya setuju bang mxwan. gimana google bisa index menurut relevansi konten klo nggak ada meta tag keyword?

foredi lampung mengatakan...
on 

Thanks for taking the time to discuss this,would you mind updating your blog with more information? It is extremely helpful for me.

kawid kapan mengatakan...
on 

Waah ternyata begitu ya gan, thanks infonya.

Posting Komentar

blogging tidak ubahnya dunia offline, banyak hal yang harus anda pahami. jangan menerima suatu informasi dengan apa adanya. blogger yang maju selalu kritis terhadap apapun,,,salah satu caranya dengan berkomentar.

Blog Archive

Label

blogging (15) CSS (2) duit gratis (2) google (1) HTML (3) internet (11) paypal (2) seo tips (12) tema (3) tips n trik (1) tutorial blogging (28)