Minggu, 03 Januari 2010

10 tip untuk blogger pemula



memulai sebuah blog bisa tampak berlebihan, tetapi sebenarnya, itu salah satu cara paling sederhana untuk bergabung dengan komunitas online.

ikuti tips breikut ini :

1. tentukan tujuan anda
sebelum Anda bisa memulai ngeblog anda harus menentukan tujuan awal dari blogging anda. blog anda akan memiliki kesempatan sukses yang lebih besar jika anda tahu dari awal apa yang anda harapkan untuk dicapai. apakah anda mencoba untuk membangun diri sebagai seorang ahli dalam bidang tertentu? apakah anda mencoba untuk mempromosikan bisnis anda? apakah anda hanya blogging untuk bersenang-senang dan untuk berbagi gagasan dan pendapat anda? tujuan jangka panjang untuk blog Anda tergantung pada alasan mengapa anda memulai blog anda. berpikir ke depan untuk apa yang anda ingin mendapatkan dari blog anda dalam enam bulan, satu tahun dan tiga tahun. kemudian desain, menulis dan pasarkan blog anda untuk mencapai sasaran tersebut.


2. kenali pembaca anda
desain blog anda dan isi harus mencerminkan harapan pembaca (audiens) anda. misalnya, jika blog anda ditujukan untuk remaja, desain dan konten akan sangat berbeda dari sebuah blog yang ditargetkan untuk para profesional perusahaan. audiens anda harapankan sesuatu yang berguna dari blog anda. saat anda tahu aundiens anda akan dengan mudah menemukan pasar untuk blog anda.

3. jadilah konsisten
blog anda adalah sebuah merek. sama seperti merek populer seperti coca cola atau Nike, blog anda mewakili pesan tertentu dan gambar untuk audiens, yang merupakan merek Anda. desain dan isi blog anda harus konsisten mecerminkan keseluruhan citra merek dan pesan yang anda sampaikan. konsistensi blog anda akan dapat memenuhi keinginan dari pembaca anda, sehingga akan berkunjung lagi dan lagi. dan anda akan mendapatkan pelanggan yang setia dan mendatangkan pembaca baru.

4. fokus
kesibuk ngeblog haruslah bermanfaat. blog yang tidak pernah di update sama dengan web statis. mengupdate blog anda adalah hal yang mutlak anda lakukan. ini cara terbaik untuk menjaga para pembaca datang kembali dan mendapatkan sesuatu yang baru dari blog anda. jadi,,,update blog anda secara rutin berikan yang terbaik untuk pembaca anda.

5. jadilah mengundang
salah satu aspek yang paling unik dari blogging adalah dampak sosial. oleh karena itu, penting bahwa pembaca blog anda menyambut dan mengundang mereka untuk bergabung pada percakapan dua arah. tanyakan kepada pembaca untuk meninggalkan komentar dengan mengajukan pertanyaan daripada menanggapi komentar dari pembaca Anda. melakukan hal tersebut akan menunjukkan pembaca bahwa Anda menghargai mereka. melanjutkan percakapan dengan meninggalkan komentar di blog lain mengundang pembaca baru untuk mengunjungi blog Anda. keberhasilan blog anda sebagian tergantung pada pembaca anda. pastikan mereka mengerti bahwa anda menghargai mereka.

6. berbaurlah dalam suatu komunitas
sebagian besar kesuksesan blog Anda tergantung pada usaha anda di luar blog anda. misalnya ikut memberikan komentar di blog lain, berpartisipasi dalam bookmark sosial melalui situs seperti Digg dan StumbleUpon, dan bergabung dengan situs jaringan sosial seperti Facebook dan twitter. blogging bukan demonstrasi, "jika Anda membangunnya, mereka akan datang." sebaliknya, mengembangkan blog yang sukses membutuhkan kerja keras dengan menciptakan konten yang menarik dan mempromosikan.

7. ambilah resiko
para blogger pemula sering mengkhawtirkan tampilan dan fitur blog mereka. tangan takut untuk mengambil risiko dan mencoba hal-hal baru di blog anda. dari menambahkan sebuah plug-in untuk mengadakan kontes blog pertama anda, penting anda harus tetap segar blog anda dengan menerapkan perubahan yang akan meningkatkan blog anda. memeriksa setiap potensi peningkatan dalam hal bagaimana itu akan membantu anda mencapai tujuan anda untuk blog Anda dan bagaimana audiens anda akan menanggapinya.

8. mintalah bantuan
bahkan blogger yang paling berpengalaman memahami blogosphere adalah sebuah tempat yang selalu berubah dan tidak ada yang tahu segalanya tentang blogging. yang paling penting, blogger adalah bagian dari sebuah komunitas dan mayoritas blogger memahami bahwa setiap orang adalah pemula di beberapa titik. jangan takut untuk meminta untuk bantuan para blogger yang lebih profesiaonal. ingat,,,keberhasilan blogosphere bergantung pada jaringan, dan sebagian besar blogger yang selalu bersedia untuk memperluas jaringan mereka terlepas dari apakah anda seorang blogger pemula atau kawakan pro.

9. teruslah belajar
sepertinya setiap hari ada alat baru tersedia untuk blogger. Internet berubah dengan cepat, dan blogosphere bukanlah suatu pengecualian terhadap peraturan itu. ketika anda mengembangkan blog Anda, luangkan waktu untuk penelitian wigdet dan fitur baru, dan melihat berita terbaru dari blogosphere. anda tidak pernah tahu kapan sebuah tool baru akan adat meningkatkan blog anda, membuat hidup Anda lebih mudah atau meningkatkan pembaca Anda.

10. jadilah diri sendiri
ingat,,,blog Anda adalah mecerminkan anda dan merek Anda, dan pembaca setia aAnda akan terus datang kembali untuk mendengar apa yang anda katakan. menyisipkan sebagian kepribadian anda ke blog dan menyesuaikan topik. orang tidak membaca blog hanya untuk mendapatkan berita. mMereka bisa membaca koran untuk laporan berita. sebaliknya, orang membaca blog untuk mengetahui pendapat dari sebuah isu, berita, gaya hidup dan banyak lagi. jangan jadikan blog seperti seorang reporter. hadirkanlah se[erti sebuah percakapan antara dua orang atau lebih. ngebloglah dari hati anda.



selamat belajar dan membaca !!!!
karena blog ini di buat oleh pemula untuk pemula jadi saran dan kritik anda akan sangat membantu.

Dapatkan atikel-artikel terbaru langsung ke email anda. Masukkan alamat email aktif anda :

Delivered by FeedBurner


jangan lupa baca atikel di bawah ini,,,



Comments :

0 comments to “10 tip untuk blogger pemula”

Posting Komentar

blogging tidak ubahnya dunia offline, banyak hal yang harus anda pahami. jangan menerima suatu informasi dengan apa adanya. blogger yang maju selalu kritis terhadap apapun,,,salah satu caranya dengan berkomentar.

Blog Archive

Label

blogging (15) CSS (2) duit gratis (2) google (1) HTML (3) internet (11) paypal (2) seo tips (12) tema (3) tips n trik (1) tutorial blogging (28)