Kamis, 25 Maret 2010

belajar internet tentang CSS



kalo pada posting saya sebelumnya belajar internet tentang html sekarang saya coba untuk mengenal apa itu CSS. bagi para pemula untuk dapat memahami tentang CSS dan HTML membuntuhkan waktu sedikit lebih banyak. maka saya akan coba untuk menuliskan secara sederhana agar lebih mudah di pahami.


CSS singkatan dari Cascading Style Sheet adalah sebuah dokumen yang digunakan untuk mendesain atau mengatur tampilan tata letak sebuah halaman web. CSS ini adalah pengembangan dari elemen HTML yang sudah ada sebelumnya. dengan CSS kita bisa membangun struktur halaman web dengan lebih mudah dan lebih irit, karena memiliki ukuran yang lebih kecil. CSS lebih bersifat embeded pada tag HTML atau menempel pada tag HTML.

dengan bahasa lain CSS sebenarnya pengelompokan dari struktur sebuah halaman web yang harus di tentukan terlebih dahulu. contoh : anda ingin menganti jenis font di seluruh halaman menjadi "vernada" nah,,,dengan bantuan CSS ini prosesnya menjadi otomatis, anda tidak perlu menggannti satu per satu.

sekarang dimana letak dari CSS itu?

lihat gambar dibawah ini:

css

CSS terletak setelah elemen <head> dan di bawah elemen <style>....

CSS menjadi alternatif bahasa pemrograman web di masa yang akan datang, karena memiliki banyak keuntungan seperti :
-> ukuran file lebih kecil
-> pasangan setia XHTML
-> dapat berkolaborasi dengan JavaScript
-> proses load file lebih cepat
-> mudah mengotak-atik tampilan web dengan hanya merubah file CSS nya saja.
-> menghemat pekerjaan, karena hanya membutuhkan 1 halaman CSS.
-> dan lainnya.

mudah kan...saya harap anda ngerti meksud saya!!!
moga bermanfaatnya,,,tunggu seri belajar internet berikutnya .

tidak lupa terima kasih buat Mas Budiono dan Mas Supono !!!!


selamat belajar dan membaca !!!!
karena blog ini di buat oleh pemula untuk pemula jadi saran dan kritik anda akan sangat membantu.

Dapatkan atikel-artikel terbaru langsung ke email anda. Masukkan alamat email aktif anda :

Delivered by FeedBurner


jangan lupa baca atikel di bawah ini,,,



Comments :

5 comments to “belajar internet tentang CSS”

Seputar-Internet mengatakan...
on 

jadi lebih paham tentang css nih... makasih Mas sudah berbagi ilmu

blogdunia mengatakan...
on 

terima kasih mas,, infonya menarik neh
ane memang perlu belajar neh

Blog Gadget mengatakan...
on 

wah terima kasih mas,,
ane sekarang ngerti tentang CSS

blogdunia mengatakan...
on 

terima kasih atas kujungannya sobat,,

saya sangat senang bisa terus berkunjung kesini,,
tapi sayang kayaknya ada yang gk suka ma sya neh,,
kalau saya mau baca teus aja nge halangin,,
mas banner nya kegedean tuh,,
ane close juga dia kagak mau,,
wkwkwk,,
mantab kawan

belajar internet mengatakan...
on 

@blogdunia : ya,,,makaih kunjungannya. untuk yang menghalangi nanti akan saya ganti yang lain.

Posting Komentar

blogging tidak ubahnya dunia offline, banyak hal yang harus anda pahami. jangan menerima suatu informasi dengan apa adanya. blogger yang maju selalu kritis terhadap apapun,,,salah satu caranya dengan berkomentar.

Blog Archive

Label

blogging (15) CSS (2) duit gratis (2) google (1) HTML (3) internet (11) paypal (2) seo tips (12) tema (3) tips n trik (1) tutorial blogging (28)