Rabu, 24 Maret 2010

blogger integrasi dengan Amazon Associates



lagi-lagi fitur blogger meluncurkan fitur baru. awal tahun 2010 lalu blogger menyediakan fitur barunya lagi, yaitu menambahkan menu Monetise di blogger app. setelah sebelumnya menambahkan Adsense untuk Feed dan sebelumnya lagi Adsense yang memungkin anda meletakkan iklan di halaman blog anda. ini dapat membantu anda mendapatkan receh sambil belajar internet dan blogging.

sayangnya menu Monetise ini baru belum di dukung dengan bahasa Indonesia, jadi jika anda ingin melihatnya harus ganti dengan bahasa inggris.


dan yang paling baru blogger langsung berintegrasi dengan Amazon Associates. dengan fitur ini, anda dapat mencari produk dari Amazon langsung dari Blogger editor dan menambahkan gambar dan link produk-produk Amazon ke dalam posting anda. anda akan mendapatkan komisi anda setiap kali mereka membeli produk yang anda rekomendasikan, dan jika anda belum memiliki Amazon Associates account, anda dapat sign up untuk mendapatkannya secara gratis tanpa meninggalkan Blogger.



jika anda mempunyai blog review tentan gadget, buku, mobile, mp3 anda mungkin akan direpotkan dengan membuka beberpa jendela baru untuk mendapatkan link dari produk kemudian kembali ke blogger unutk menyisipkan link dari produk yang anda review ke dalam posting editor.

mulai hari ini, blogger akan melakukan ini untuk anda. anda dapat mencari katalog produk amazon tanpa meninggalkan halaman Blogger dan masukkan link produk yang Anda promosikan dalam posting anda. tidak hanya proses untuk menghubungkan produk-produk yang lebih efisien, tetapi Amazon membuatnya mudah bagi anda untuk menghasilkan uang setiap kali pembaca anda benar-benar membeli produk yang anda promosikan.

basa basi sudah,,,sekarang kita ke tkp:
login ke blogger anda, jangan lupa ganti dengan bahasa inggris ya,,,

klik pada tab Monetize untuk blog Anda dan klik "Amazon Associates" kemudian setup wizard, selesai.

sekarang untuk bagian yang menyenangkan: bila anda menulis posting di Blogger, anda akan melihat gadget Amazon di sebelah kanan editor posting Anda ("Pencarian Produk"). anda dapat mencari katalog produk amazon dari dalam Blogger - ketik nama produk yang anda ingin posting, maka akan muncul link dari produk.masukkan link ke produk, gambar produk, atau iframe yang mengandung gambar, rincian harga dan tombol "buy now ". setiap link yang dibuat berisi Associates ID unik anda, ini memastikan bahwa amazon akan mengkredit anda untuk setiap pembelian yang dihasilkan dari klik link di blog anda. enak to,,,,

jika anda tertarik untuk bergabung di program affiliasi amazon associate anda harus setup Amazon Product Finder. tapi jika anda tidak tertarik anda tetap dapat mensettingnya di menu Monetize , klik “I'll do this later — show me more Amazon options” lalu klik tombol “Add the Product Finder”.

catatan: program afiliasi akan berhasil baik jika pembaca mempercayai anda. anda harus menghindari mempromosikan produk hanya karena komisi yang mungkin anda peroleh - pembaca mungkin kehilangan kepercayaan jika mereka merasakan ada posting semata-mata untuk membuat mendapatkan uang. sebagian pembaca lebih suka dan tahu tentang kebutuhan mereka daripada anda. jadi tulislah review yang bisa meningkatkan kepercayaan pembaca anda.

selamat belajar internet ....

selamat belajar dan membaca !!!!
karena blog ini di buat oleh pemula untuk pemula jadi saran dan kritik anda akan sangat membantu.

Dapatkan atikel-artikel terbaru langsung ke email anda. Masukkan alamat email aktif anda :

Delivered by FeedBurner


jangan lupa baca atikel di bawah ini,,,



Comments :

6 comments to “blogger integrasi dengan Amazon Associates”

Seputar-Internet mengatakan...
on 

Blogger pengertian juga nih, sekarang lumayan mudah bisnis afiliasi pake Blogger

Rizkyzone mengatakan...
on 

kolaborasi yg sangat cocok kayanya, nih sob gantinya ADS Google

istilah komputer dan internet mengatakan...
on 

mwah jadi lebih mantab neh,,
lanjutkan,,

blogdunia mengatakan...
on 

wah setuju,,
om google emang rajanya internet

Irfan Afif M. mengatakan...
on 

wah baguslah kalo begitu,,
kita bisa nyari recehan langsung dr bloggernya,,
kerjasama yang bagus antara blogger dan amazon,,
info mantap cuy

ANAKCIREMAI mengatakan...
on 

selalu hadir dan berkunjung....

Posting Komentar

blogging tidak ubahnya dunia offline, banyak hal yang harus anda pahami. jangan menerima suatu informasi dengan apa adanya. blogger yang maju selalu kritis terhadap apapun,,,salah satu caranya dengan berkomentar.

Blog Archive

Label

blogging (15) CSS (2) duit gratis (2) google (1) HTML (3) internet (11) paypal (2) seo tips (12) tema (3) tips n trik (1) tutorial blogging (28)