Senin, 29 Maret 2010

6 unsur blog hebat




membuat blog sekarang bukanlah hal yang sulit dalam waktu kurang dari 10 menit anda bisa menciptakan blog,,,gratis lagi.

perkembangan blog satu tahun terakhir ini sangat cepat. tapi tidak semua blog dapat di kategorikan sebagai blog yang hebat.
sejak perkenalan saya dengan dunia blogging banyak blog yang sudah saya kunjungi ada yang sangat sukses dengan blognya ada yang biasa-biasa saja ada pula yang menuju jurang penderitaan,,,,maksudnya apa ini????


dari sekian banyak blog yang hebat belajar internet coba simpulkan, ternyata mereka mempunyai 6 unsur blog hebat.

berikut ini 6 unsur blog hebat:

1. pesan yang jelas.
unsur pertama dari blog hebat adalah kejelasan pesan yang disampaikan dalam setiap postingnya. selalu ada alasan atau latar belakang di baliknya. sehingga tidak membinggungkan para pembacanya. para pemilik blog ini sadar bahwa ada jutaan blog diluar sana. sehingga bila pesan atau tujuan dari yang disampaikan tidak jelas para pembaca akan pindah ke blog lain.

2. penting bagi banyak orang
blog hebat mempostingkan hal yang banyak dicari orang, mereka akan menyampaikan masalah yang banyak dihapadi oleh banyak orang. misalnya tentang cara menghasilkan uang di internet,,,,saya yakin hal ini banyak di hadapi oleh orang banyak(termasuk sang penulis,,,,hik,,hik,,hik,,,,)

3. artikel yang relevan sepanjang masa.
blog hebat selalu meyajikan posting/artikel yang dapat dibaca tanpa terikat kurun waktu tertentu, dapat di baca kapanpun. seperti contoh unsur no.2 tadi. memang tidak ada salahnya kita membuat posting tentang berita atau informasi terbaru,,,tapi anda mengambil resiko posting anda dibaca sekali. karena di masa datang posting ini sudah tidak relevan lagi.

4. penyampaian ringkas
blog hebat selalu disajikan dengan ringkas, langsung ke sasaran tida bertele-tele. mereka sangat menghargai setiap detik waktu dari para pembacanya,,,sehingga tidak ada waktu untuk bermain dengan kata-kata.
nantikan artikel belajar internet selanjutnya cara menulis artikel yang membius pembaca blog anda.

5. kontrovesial
blog hebat selalu tanggap terhadap perkembangan di sekitarnya. sehingga persoalan yang sedang hangat dibicarakan akan menjadi sorotan. ini juga memberikan tempat bagi pembaca untuk berdiskusi. selain itu juga menunjukkan bahwa blog anda tidak "tidur" blogging terhadap perkembangan di sekitarnya.

6. memiliki manfaat
untuk siapa anda membuat blog? saya yakin bukan buat diri sendiri. blog hebat memberikan manfaaat dari setiap postingnya. maksudnya manfaat buat orang lain bukan diri sendiri. sehingga pembaca akan mendapatkan pencerahan dan memecahkan masalah yang mereka hadapi.

nah itulah enam unsur blog hebat yang saya temukan. tidak mudah memang untuk bisa memenuhi ke enam unsur tadi. tapi paling tidak anda bisa memenuhi 5 unsur diatas, berbahagialah. karena anda akan kebanjiran pengunjung. dan mereka enggan untuk pindah ke blog lain.

salam blogger,,,moga bermanfaat !!!


selamat belajar dan membaca !!!!
karena blog ini di buat oleh pemula untuk pemula jadi saran dan kritik anda akan sangat membantu.

Dapatkan atikel-artikel terbaru langsung ke email anda. Masukkan alamat email aktif anda :

Delivered by FeedBurner


jangan lupa baca atikel di bawah ini,,,



Comments :

12 comments to “6 unsur blog hebat”

blogdunia mengatakan...
on 

bener banget gan,,
makasih infonya,,
sangat bermanfaat sekali..

van mengatakan...
on 

tapi emang susah bro cari pengunjung yang bener2 setiaa,,,hikss

belajar internet mengatakan...
on 

@Rizky2009 : blog kamu dah bagus sob,,,
aku ja ngiri !!!

Regi_Adi mengatakan...
on 

blog saya belum memenuhi unsur-unsur di atas Mas.
harus banyak belajar nih...

pasang iklan mengatakan...
on 

Enjoy banget kalo bisa gini

Anak indonesia harapan masa depan mengatakan...
on 

NAh beegini lah, seharusnya bagi orang yang kreatif.. emmbuat sebuah blog dan mengahasilkan uang.. jgn buka situs situs parno.. heheh ups PORNO

Ahmed mengatakan...
on 

Sbenar nya mash ada satu unsur lagi..kira2 apa yaCH

Anonim mengatakan...
on 

You don't have to sweat it out this summer in a normal pair of walking MBT shoes sale . MBT Sale has a wide range of sandals that have all the same benefits as their shoes, plus the added benefit of keeping your feet arid and cool in those hot summer months.

raharja mengatakan...
on 

Kalau melihat uraian diatas blog saya masih jauh dari hebat masih perlu belajar banyak. Terima kasih untuk tutorial bagus ini mas.

sepatu kerja mengatakan...
on 

makasih bnyak gan

blog raharja mengatakan...
on 

memaparkan ide sesuai perkembangan dan kebutuhan pembaca merupakan syarat mutlak agar pembaca betah di blog kita. Mungkin kalau boleh menambahkan tampilan blog juga dpt menentukan blog kita jadi hebat. Moga blog kita jadi hebat ya mas. amin.

Unknown mengatakan...
on 

nice tipsny gan..thax..

jgn lupa mmpir ya gan..
http://apps--computer.blogspot.com

Posting Komentar

blogging tidak ubahnya dunia offline, banyak hal yang harus anda pahami. jangan menerima suatu informasi dengan apa adanya. blogger yang maju selalu kritis terhadap apapun,,,salah satu caranya dengan berkomentar.

Blog Archive

Label

blogging (15) CSS (2) duit gratis (2) google (1) HTML (3) internet (11) paypal (2) seo tips (12) tema (3) tips n trik (1) tutorial blogging (28)